Resep Sehat Minuman Untuk Menaikkan Berat Badan atau ASI Booster

Ketika semua orang sepertinya terobsesi menurunkan berat badan, sebagian orang justru mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan dengan cara aman dan sehat. Untungnya, matematikanya tidak sulit dipahami. Ubah waktu makan dan apa yang dimakan agar kalori yang dikonsumsi hari itu lebih banyak. Bentuk otot dengan olahraga, dan jangan lupa makan camilan sebelum dan setelah berolahraga. Jika Anda tetap sulit menambah angka timbangan, bicaralah dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui apakah ada masalah kesehatan lain.

Minuman Penmabah Berat Badan

Berikut Salah-satu resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) dari dr. Zaidul Akbar minuman penambah berat badan atau untuk ASI Booster.

Bahan:

  • Alpukat 1/2 buah yg besar – Kurma 5 atau 7 butir.
    Alpukat adalah sumber lemak sehat, asam lemak khusus tak jenuh tunggal dan jumlah yang lebih kecil dari asam lemak tak jenuh ganda, yang dikenal sebagai lemak yang sehat untuk jantung, karena mereka membantu untuk menurunkan kadar kolesterol darah dalam tubuh
  • Susu kambing 250ml.
    Susu kambing merupakan minuman terbaik di dunia setelah ASI dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain itu, susu kambing terutama jenis susu kambing etawa ini yang mengandung sumber nutrisi atau gizi yang kaya akan lemak baik, protein, enzim, mineral dan vitamin.
  • Madu 1 sdm.
    Madu memiliki komposisi utama yang terdiri dari air dan gula. Namun, ternyata selain dua komposisi tersebut, madu juga memiliki beragam nutrisi lainnya. Madu juga mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral. Selain itu, kandungan gula pada madu, yang didominasi oleh jenis fruktosa (gula alami yang biasa dijumpai pada buah-buahan) memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan pemanis buatan dan memberikan energi lebih banyak.
  • Coklat bubuk murni 1 sdm.
    Coklat hitam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi sekitar 100 gram cokelat hitam, Anda bisa mendapatkan beberapa nutrisi.
  • Chia Seeds.
    Chia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam lemak omega 3, serat, antioksidan, dan mineral. Dalam 1 porsi chia seed (sekitar 30g) terkandung 138 kalori, 9 gram lemak (sebagian besar berupa lemak tidak jenuh – lemak sehat), 10 gram serat, dan 6 gram protein. Kelebihan chia seed lainnya yaitu tidak mengandung gluten dan kaya akan antioksidan.

Cara Membuat:

  • Blender semua bahan hingga rata.
  • Boleh ditambahkan sedikit es bila suka.
  • Tambahkan chia seeds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *